; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Malam Makan-Makan ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Senin, 13 Oktober 2008

Malam Makan-Makan

En-Ha, Mabit Puskomda Solo-Raya
12 Oktober 2008
20.00-23.00 WIB
Angin GeDe + Hujan Deras….

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin…atas kemudahanNya, akhirnya ana bisa mengikuti mabit special yang diagendakan oleh puskomda ini. Walaupun harus bolak-balik sragen solo, untunglah punya jiwa pembalap. Jadi sekalian menyalurkan hobby…melepas kepenatan yang ada. Entah kenapa, ngebut dijalan sudah menyatu dalam diri ini. Akhwat pembalap..mungkin itu julukan yang pas untuk ana. He..he…
Hujan deras dan angin yang kencang ternyata menguji komitmen kami, ada juga yang mengurungkan niatnya karena alasan ini. Ada juga yang nekat, mungkin karena punya sense of belonging terhadap puskomda yang begitu tinggi. Adzan sudah berkumandang, dan sebentar lagi sholat isya’ dimulai dalam hati muncul kekhawatiran karena belum ada wajah-wajah anak puskomda yang hadir. Ya baru beberapa wajah yang sudah tidak asing malang melintang di dunia puskomda, seperti ukh ayu, arum, helmy, fenti, dan ana. Sesekali aku pengin sekali, bisa berkumpul bersama. Karena selama di puskomda kurang lebih 4 bulan berjalan ini, ana belum banyak mengenal semua anak Puskomda.Seperti halnya ukh Anggie staff dari komisi isu ini. Wajahnya yang seperti apa, karakternya bagaimana, kos dimana? Akupun belum bisa meraba-rabanya. Karena tak satupun forum dipuskomda aku jumpai beliau, mungkin focus di amanah lain jadi kurang banyak bisa nongol di puskomda. Labatsa…
Memang Puskomda, milik Gue….
Entahlah, setiap ada ana, mbak ayu, arum, helmy, dan mbak anif Rasanya forum tidak pernah lengah dari yang namanya keonaran, ketawa terus. Apa yang kami ceritakan pasti lucu, mungkin karena kesamaan hobby diantara kita yaitu “Dagel”.Semua bisa jadi Gokol. “ Aku wis bosen karo kowe mbak…ngandi-ngandi kok kaleh njenengan ( baca :kamu)” aku sengaja meledeknya. “ Aku yo bosen ukh karo kowe…” mbak helmy, yang nyambi makanpun ikut2an meledek. Mbak ayu semakin salah tingkah, seakan menyiapkan senjata untuk melakukan serangan balik . Belum mampu melakukan serangan balik, mbak arum juga ikut-ikut meledek mbak ayu” Tahu ukh kenapa akhir-akhir ini ana jarang nongol di forum? Bosan ma anti tahu”Spontan! Suasana En-Ha pun pecah, dengan ketwa-ketiwi. Mbak ayu hanya diam, sambil cengar-cengir, karena menyadari g ada teman yang memihak beliau. Afwan ya bundo..semua just kidding. Justru masa-masa inilah yang terkadang kami rindukan, forum-forum yang bukan hanya sebuah forum untuk syuro’ atau apalah, tetapi forum yang bisa menjadi pelepas stress dan tentunya sangat dirindukan. Apalagi di PMF…ketawa neverending……………….Keep spirit cari duit. Hehe
Aula timur yang akan kami gunakan untuk mabit mulai di setting oleh para ikhwan. Akhwat memang punya bonus waktu untuk memanfaatkan waktu jeda untuk tilawah, karena tugas kita sudah kelar. Teringat kata yang disampaikan akh taufiq selaku pembicara malam itu dia menyampaikan bahwa Rosululloh istirahat itu dengan memanggil bilal untuk mengumandangkan adzan, karena istirahat beliau adalah sholat dan tilawah.Kita? istirahatnya kita dengan apa kawan? Bobo ….(bener banget)
Kalau ana boleh ngomong mabit ini bukan sekedar bina iman saja, tetapi lebih ke makan-makan. Baru kali ini menjumpai mabit dengan beraneka macam hidangan. Ya maklum saja, jajanan dari rumah sisa lebaran dibawa semua oleh para aktifis puskomda. G heran banyak banget makanan yang dihidangkan. Acara ini dibuka oleh ketua puskomda solo raya akh bagus Setro Argo, kemudian dilanjutkan dengan taujih oleh akh taufiq sastra 2000 kalo g salah. Banyak sekali yang beliau sampaikan, dibuku agenda jihad khesiya illiyyana jadiid tercatat 3 lembar hasil rekaman tertulis dari pemateri. Menggugah! begitu kurasakan. Himbauan beliau agar kita bisa totalitas di wajihah yang satu ini, karena kita beda! memaksimalkan kampus potensial, dan kerja kita memang dari nol....Panjang lebar yang disampaikan beliau, mungkin ada tausyah yang membuat menunduk semua para peserta saat disinggung masalah akademis.maklum, kebanyakan aktifis puskomda adalah angkatan 2003&2004, yang mungkin seharusnya sudah pasca kampus.Beliau menyatakan bahwa aktifis juga harus mempunyai sisi akademis yang baik juga. Karena itu sangat berpengaruh sekalii terhadap mad'u. Orang akan menilai kita tidak hanya dari satu sisi saja, tetapi sisi-sisi lain seperti akademis juga memperngaruhi. " Jangan Jadikan Dakwah sebagai pelarian kemalasan aktivitas akademis" Dengan lantang beliau menghimbau kami, yang semakin membuat kita menunduk.

Akhirnya...setelah taujih dari akh taufiq selesai dilanjutkan dengan sarasehan. Terkait dengan agenda puskomda yang sebentar lagi menyapa. FKK ( Forum Komunikasi dan KOordinasi ), gawe yang tentunya sangat istimewa, bukan hanya gawe puskomda tetapi juga gawe dari LDK-LDK se solo raya. Yang insyalloh akan diadakan pada tanggal 22-23 November.Semoga Allah SWT memberi kemudahan untuk menyelenggarakan agenda tersebut dengan lancar dan memberikan kebarakahan terhadap agenda-agenda dakwah yang dilakukan Puskomda.

Buat semuanya..Go..Go!!!
Harus Gesit!
Apalagi sie sponshorsip..keep spirit cari duit!

afwan jiddan jika banyak yang kurang berkenan

waslmkm wr.wb



0 komentar:

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com