; .: SePEnGgAL Kis4H :.: G Milih G keren, BRO!!! ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Rabu, 11 Maret 2009

G Milih G keren, BRO!!!


Begitu banyak sekali alasan untuk golput, tetapi begitu banyak juga alasan untuk “milih”.Hidup itu pilihan so gunakan hak pilih Anda!. Buat Anda! mahasiswa yang berasal dari luar Solo, G usah berkecil hati, G usah bingung, G usah gembira ( karena biasanya jadi alasan untuk golput kan, “ kan g bisa pulang, jauh!”) kita tetap bisa menggunakan hak pilih kita di Solo kok, dengan menjadi pemilih yang terspecialkan yaitu sebagai “ pemilih tambahan”.

Apa itu pemilih tambahan?

Namanya juga pemilih tambahan, berarti bukan pemilih tetap. Tetapi kita dapat menggunakan hak pilih kita secara penuh baik untuk DPRD Provinsi maupun juga DPRRI dengan menggunkan surat mutasi dari daerah domisili kita.

Syaratnya sangat mudah ( Kayaknya ^_*,):
1. Pastikan kita telah terdaftar sebagai pemilih tetap dengan cara melihat daftar pemilih tetap di daerah kedudukan hukum (domisili) kita masing-masing.
2. Jika daftar nama kita sudah ada, mintalah surat pemberitahuan ( Formula model A5) kepada KPPS/KPS/PPK/KPUD setempat (asal) yang telah di isi dan ditandatangi mereka dan menyampaikan bukti-bukti tertuulis yang menerangkan keadaan tertentu sebagai alasan perpindahannya ( alasan Anda yang mahasiswa boleh karena “ Studi” atau sebagai “ Saksi”.
3. Selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara, laporkanlah surat pemberitahuan (A5) tersebut kepada KPPS/KPS/PPK/KPUD yang kita tuju dengan menunjukkan bukti identitas diri dan menyampaikannya bukti-bukti tertulis.

Selamat mencoba!!!
Semoga tidak dipersulit….
Jadi tidak ada lagi alasan ” kan jauh....mana bisa milih”! Buktikan kalau kamu bukan Mahasiswa yang Apatis.

Sedikit berbagi cerita, kemarin waktu mudik ke sragentina kuteringat dengan mutasi. Akhirnya berencana mau ngurus sekalian, biar sekali mendayung 3 pulau terlampui ( silaturrahiim ke ortu, minta uang saku, n mutasi,hehe) .Cukup dengan sms saja, ” asw, pak saya mau ngurus mutasi untuk menjadi pemilih tambahan di Solo, bisa? Terima kasih, ita” sebuah sms saya layangkan ke kepala desaku. Hanya dengan sebuah SMS ( he..he sudah akrab jadi g perkewuh), akhirnya balasan kuterima ” saya masih di jakarta, besok saja”. Wah, agak menyesal juga, hari itu kuurungkan niatku untuk ngurus mutasi karena beliau tidak berada di tempat. Dan esok harinya aku harus kembali ke kota bengawan. Dan yang mengejutkan tadi pagi pas ba’da tahajud ada panggilan masuk, dan ternyata dari pak lurah. Agak takut juga je! Mau angkat kok ya masih pagi-pagi banget...mau reject kok ya perkewuh n g sopan. Akhirnya kulayangkan sebuah pesan saja untuk beliau, dan sebuah balasan mengejutkan saya terima ” Aku besok pagi benar-benar mau ketemu, ...”. Wah ada apa ini? Pikirku waktu itu, kaya urgent banget. Tetapi beliau masih saja telp,dan mau g mau akhirnya kuangkat dan kujelaskan maksudku..bla...bla.., dan posisiku sekarang masih di Solo Alhamdulillah beliau memberikan penjelasan panjang g pake lebar kalau ngurus mutasi bisa ke beliau, dan kata beliau juga formula A5nya katanya sih sudah ada. Hore....jadi tinggal pulang saja, mampir ketempat pak lurah. Siap meluncur!
Terima kasih.... matur suwun sanget bapak lurah...., yang selama ini sudah baik ke saya dan selalu mempermudah langkah kaki ini apalagi kalau ngurus beasiswa wah sangat dipermudah. Semoga Allah SWT membalas kebaiakan bapak dengan pahala di sisiNya ( tak do’ain juga moga bapak terpilih lagi jadi kepala desa saya lagi).


Ingat tanggal 9 april ya!!
Pastikan kalian menggunakan hak contreng!!!


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com