; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Deadline Your Life ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Selasa, 03 Maret 2009

Deadline Your Life


Deadline your life!!!

Bener juga kata ustadz kita Solikhin Abu ‘Izzuddin didalam bukunya yang berjudul “ Deadline Your Life”. Beliau menuliskan bahwa mati itu urusan pribadi, kitalah yang mendesain cara mati kita. Kitalah yang memilih jalan itu. Kita yang bertanggung jawab terhadap diri kita. Kita pula yang menentukan bagaimana akhir kehidupan kita, sesuai kebiasaan yang kita punya. Masalahnya adalah bagaimana kematian itu bisa memiliki ruh dan berpengaruh dan pengaruh yang menggemuruh. Mati yang bisa menggugah jiwa-jiwa yang lelah menemukan energinya. Itulah kematian yang menyejarah. Mati yang menghidupkan. Seperti kematian para syuhada.
Sebelum kita masuk ke solusi apa yang harus kita lakukan agar mati kita bernilai. Marilah sejenak kita pahami kira-kira kenapa kita harus mendeadline hidup kita. Kalau kata ustadz ikin ada 4 alasan kenapa kita harus membatasi diri.
Alasan pertama :
Deadline diri akan memberi arti lebih. Sebab, ini akan menyadarkan hakikat iman, yang diyakini dalam hati, diucapkan dengan lisan dan dibuktikan dalam amal perbuatan.
Alasan kedua :
Deadline diri akan mengendalikan hati yang punya karakter qalb, fluktuatif, gampang berbolak-balik, tidak tetap, tidak stabil, mengalami pasang-surut, mudah ragu, sering gamang, suka bingung dan gampang tergoda apa saja.
Alasan ketiga :
Deadline diri berarti membuktikan iman agar tetap bertahan dalam berbagai keadaan, merasa agar tetap bertahan dalam berbagai keadaan, merasa diawasi Allah, dan selalu tergugah dalam nuansa ibadah
Alasan keempat :
Deadlien diri adalah tradisi sahabt nabi, saling mengajak introspeksi, menyadari iman yang yazidu wa yanqushu ber-fluktuasi, bertambah berkurang hari demi hari

Nah, yang harus kita pikirkan sekarang adalah bagaimana bisa mati dalam keadaan yang beliau gambarkan diatas. Agar tidak menjadi bangkai semata, didalam bukunya, ustadz Sholikin merekomendasikan beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencapai tingkatan tersebut, diantaranya adalah :
1. Mati itu urusan pribadi, persiapkan diri
2. Miliki Grand desain hidupmu
3. Action, Plan
4. Desain caranya
5. Jaga stamina ruhiyah dengan senyum merekah
6. Eksekusi diri
7. Fokus sampai lulus
8. Optimis sampai finish
9. Tak ada pilihan ketiga

Suatu saat saya pernah melontarkan pertanyaan ke salah seorang kawan, sampai umur berapa beliau mendeadline hidup? Target yang telah ia capai dan kendala selama mencapai target hidup.
Beliau menjawab ingin hidup selama 70 tahun, dan kendala yang selama ini beliau miliki karena Belem menikah? (haha….) memang benar sekali. Terkadang mencapai cita secara bergotong royong akan lebih mudah dan indah, apalagi bersama dengan orang yang kita cintai. Hal itu akan lebih ringan…
Sedangkan temanku yang satunya, beliau memang Belum bisa memprediksikan Kira-kira sampai umur berapa beliau hidup. Dan belum bisa memberikan angka pasti , berapa persen capaian yang telah diperoleh. Menurut pengakuannya, target akan semakin bertambah seiring bertambahnya umur kita.
Nah bagaimana dengan Antum/Na, sudahkah mendeadline hidup antum?
Umur ini semakin berkurang semoga Allah SWT memberikan kebarakahan pada sisa umur ini. Dan semoga setiap pertambahan umur kita ada penambahan prestasi juga.

Sebenarnay masih banyak banget yang seru..
biar Antum penasaran?! Baca sendiri bukunya ya...Deadline your Live, karangan Ustdz. Sholikin Abu Izzudin insyaalloh harganya sangat terjangkau ( He..promosi).



0 komentar:

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com