; .: SePEnGgAL Kis4H :.: WASPADALAH…. ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Senin, 21 April 2008

WASPADALAH….



Ikhwah fillah, sesungguhnya berhati-hatilah dengan kelalaian. Sesungguhnya setan senantiasa menghembus-hembuskan kelalaian itu dalam diri kita. Sesungguhnya setan menggambarkan dosa kecil sebagai hal-hal yang biasa saja, tak ubahnya seperti lalat yang hinggap di hidung. Dengan mudah kita halau. Menghilangkan keresahan dan kekhawatiran dalam diri kita ketika melakukannya. Lalu kita terbiasa dengannya.

Pernahkah antum dibingungkan dengan Dakwah yang penuh dengan masalah ikhwati fillah…?saat dakwah selalu dihimpit dengan banyak masalah apa yang antum lakukan?
Lari dari masalah? Ataukah mencari problem solvingnya?
Ana yakin hal yang pertama antum lakukan adalah melakukan swot terhadap masalah tersebut. Mengurai system kerja dan manajemen lapangan. Lantas kita membuat analisa dan terapi tekhnis. Begitu langkah jitu yang sangat sering kita lakukan. Tapi pernahkah antum berpikir lain? Dan perlu kita ingat ikhwaty fillah….terkadang dakwah kita beriring dengan dosa-dosa yang secara matematis kita hitung sebagai dosa kecil. Yang entah kenapa? Terkadang kita merasa aman karena ia sekedar “dosa kecil”. Padahal sesungguhnya Alloh tidak pernah membuat klasifikasi tingkatan dosa.Dan Allah akan memperhitungkan walau itu hanya dosa kecil, sebagaimana firmanNya;

“ …Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan sebesar zarahpun, niscaya dia akan meihat (balasan)nya pula”
(Q.S 99:8)

Ikhwaty Fillah…
Terkadang kita juga lupa bahwa Alloh SWT, memiliki kuasa jauh dari apa yang bias kita hitung secara matematis atas upaya kita. Kita juga lupa bahwa ada rahmat, ada berkah, ada kebahagiaan lain yang tidak bisa dianalisa dengan semua perangkat kuantitatif yang kita punya. Inilah yang sering kita lalaikan. Jadi jika masih saja kita terlena dalam kelalaian, masih saja kesadaran kita tersaput istilah dosa-dosa kecil, maka jangan bingung dengan masalah yang seolah tidak pernah surut menghadang jalannya dakwah. Sangat mungkin Allah SWT mencabut berkah dakwahNya dari semua aktivitas dakwah yang kita lakukan. Na’udzubillah….

Semoga kita bukanlah para aktor sebagai aktivis bertopeng, yang menyamar dalam kebaikan, yang ikut berputar dalam scenario aktivitas dakwah yang terbuai dengan kelalaian-kelalaian yang banyak.

Dan semoga Allah SWT berkenan memberikan kesadaran yang menghidupkan nafs kita.

Mari senantiasa beristigfar dan dzikrulloh
Subhanallah wal hamdulillah walaa ilaaha illallahu Allahu akbar, jangan berhenti beristigfar sampai kita yakin dan menyadari bahwa telah begitu banyak dosa dan kelalaian yang kita lakukan.Jangan sampai dari tumpukan kelalaian-kelalaiankecil ini menjadi bukit dosa bosar. Na’udzubillah wa astagfirulloh….

Dan yang terakhir saudaraku,
Janganlah engkau melihat kecilnya maksiat, tapi lihatlah besarnya dzat yang engkau durhakai

Wallahu a’lam bi showab….

Khesiya illiyyana jadiid
( sunyinya malam @ 01.55 WIB dikamar sepi)















0 komentar:

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com