; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Akhowat GR-an ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Minggu, 20 April 2008

Akhowat GR-an

Sebelumnya afwan jiddan kalau tulisannya ini (afwan) bahasanya agak kurang akhsan. Tetapi itulah fenomena yang wajib kita ( para akhowat) sikapi dan cari solusinya. Atau bisa jadi kita termasuk golongan orang yang mendapat gelar itu? Ups...semoga tidak Naudzubillah...

Akhwat GR-an??!

Hmmm...mungkin kita juga tidak boleh menjudge bahwa gelar itu hanya pantas tersandang pada makhluk tuhan yang bernama "Ikhwan", tetapi kita (akhowat red) wajib juga evaluasi diri. terkadang tak jarang kita jumpai fenomena itu juga terjadi dikalangan akhowat.
Akhowat GR-an? Mungkin antunna paham dengan apa yang ana ulas disini, GR disini berarti Gede Rosoo seperti singkatan yang kini sudah familiar mampir ditelinga kita. menganggap sesuatu terlalu melebih-lebihkan.

semisal saja begini, ada seorang ikhwan mengirim sms tausyah kepada akhowat. nah akhowat tersebut mengganggapnya sms itu begitu spesial baginya, dan bahkan menjadi penghuni tetap dalam inbox Hpnya. Padahal kalau dia tahu bukan hanya dirinya yang dikiriminya, tetapi juga banyak akhowat dikirimi dengan sms yang sama. dan yang lebih berabenya kalau sampai membuat akhowat itu GR dan sampai ada kecenderungan ma itu ikhwan siapa yang disalahkan?! salah akhowat yang GR-an? Atau ikhwan yang punya potensi membuat akhowat GR?!

Nah disini bukan saatnya untuk saling tuding menuding?!ini salah siapa?!
yang jelas bagi para akhowat semoga kita segera bangun! dan menghindar dari sifat itu. bagaimana caranya?

1. jauh dari sumber GR
Yah..kalau kita sadar kita punya potensi untuk mudah simpatik kepada seseorang mestinya kita juga harus sadar diri, dan berusaha untuk meminimalisirkan dengan sumber pembuat GR ...salah satunya adalah ikhwan. Komunikasi boleh? tetapi juga perlu menjaga etika-etika

2. Mendalami Fiqh Ikhtilat
Nah, ini dia yang penting.ada banyak jalan menuju roma, begitu pula dengan mempelajari fiqh pergaualan antara laki-laki dan perempuan banyak juga jalannya. Biasa belajar dari ustadzah, baca buku, atau kalau browsing dinternet disempatkan untuk menimba ilmu tersebut.

Ya ukhti fillah....
itu sedikit yang dapat ana sharingkan....
Semoga bermanfaat...

jaga senyummu, untuk izzahmu...:)
saling mengingatkan

1 komentar:

Santi mengatakan...

tulisan ukhti yg ini serasa familiar deh. hehe. salam kenal ya. blognya boleh saya link?

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com