; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Saat Target Tinggal sebuah Coretan pena... ;
Photobucket
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Rabu, 05 September 2007

Saat Target Tinggal sebuah Coretan pena...

" Dakwah hebat, IP 4, Rejeki Mantap, dan Nikah Tepat" Mungkin itu impian setiap orang. Khususnya orang yang ngaku kalau dia orang yang normal. Tidak berbeda dengan diriku. Aku punya target bahwa di semester 4 ini ip aku harus naik! aku ingin menepis anggapan bahwa " aktifis identik dengan nilai tipis". Aku tidak mau atribut itu tersandang juga untukku. Oh Tidak!!!! aku akan tetap memepertahankan gelarku sebagai bintang kelas yang sejak SD telah kuraih. Sedikit flash back (jangan tidur ya!) Teteh mau dongeng nich, sejak SD aku selalu meraih gelar Bintang kelas, begitupun juga di MTS gelar itu masih bisa aku pertahankan meskipun aku harus jatuh bangun ( Cieleh...kristina banget), setelah aku hijrah di SMA kompetisi begitu dahsyatnya. Juara bintang kelas tak lagi aku pertahankan, aku hanya bisa pasrah. Juara II menurutku itu bukan hal yang jelek pula. Sampai di kelas II di akhir semester alkhamdulillah akhirnya aku bisa merebut gelarku yang dulu sempat mampir ket4 pundak temanku. Aduh...rasanya sueneng banget!!! saat aku menginjak kelas III, aku dihadapkan pada situasi yang sangat sulit. Sebenarnya aku ingin masuk IPS, tetapi kenapa IPS ditempatku justru dihuni oleh orang-orang yang aneh ( kata kebanyakan orang sich). takut kebawa aneh akhirnya Alloh memposisikan diriku di kelas IPA2 dan kebetulan kelas itu adalah kumpulan orang-orang yang super jenius di daerahQ. Oh My God...bisakah diriku?!!! akupun segera beradaptasi..aku tak mau terkalahkan. Untung aku dahulu punya sahabat-sahabat yang selalu menyokongku terus ( ada dinda tutik, retno W, retno Dwi, Neneng, Endah, Nurul, Kusni) I Lov all....syukron sist...dimanakah dikau sekarang? alkhamdulillah walau aku tak mampu mempertahankan gelar "Bintang kelas", Juara II pararelpun tak mengapa...cukup memuaskan bagiku!sudah cukup mengukir indahnya kenangan saat SMA. Hakiq...musuh bebuyutanQ...kapan aku bisa mengalahkanmu?!hmmmmm.....
Yah...senangnya diriku saat itu, saat tak lagi memakai seragam abu-abu putih lagi & meninggalkan semua atribut SMAQ. seakan kebebasan kini ada dihadapan mata. Baru kesadari ternyata bukan kebebasan yang kurasakan...tapi sebuah AMANAH yang sungguh berat. amanah orang tua yang tak begitu pantas untuk aku sia-siakan? Akankah...dibangku kuliah ini aku bs mempertahankan gelarQ? Tanyaku dalam diri. Mungkin aku tak punya motivasi lebih, dibanding teman-temanQ, karena aku anak PMDK. Tidak melalui perjalanan yang cukup melelahkan seperti halnya teman-temanQ yang ikutan SPMB. Salut bwt teman-temanQ semua....PMDKpun itu juga bukan kemauan diriku sendiri. Benar kata temanQ kemarin yang lalu " Baik menurut kita belum tentu baik menurut Alloh", Harus aku syukuri aku bisa masuk di matematika UNS tanpa perjuangan yang begitu berarti. Siapa tahu Alloh punya rahasia yang luar biasa, itulah sebuah pemikiran yang saya yakini hingga saat ini.
Ehm....awal kuliahku, aku begitu kurang menikmati kuliahku. Rasanya kuliah begitu berat, apalagi jauh dari orang tua. perjalanankupun tertatih-tatih. Ketidaknyamanan kuliah berakibat fatal banget pada ip yang kuperoleh... Astaga!!! beberapa mata kuliah REMIDI. Gedobrak!!! Aku serasa tidak tahan lagi kuliah dimatematika...kuliah bersama orang-orang yang serius bahkan duarius padahal diriku orang yang vokal abiz. Semester II...aku punya ambisi kalau IPku harus naik, ternyata Alloh mengamini do'aku. Seneng banget rasanya...bisa bersejajar dengan mereka-mereka yang smart abiz. Di semester III...subkhanaalloh! Alloh punya balasan yang luar biasa terhadap hasil keras kerjaku eh kebalik kerja kerasku. Ip naik drastis...aku bahkan g nyangka ditengah aktifitas yang lumayan banyak like " HIMATIKA, SKI, JRMN, SALIMA FM, Majalah LINIER ". Aku mendapat kado yang special....Alkhamdulillah Ya Robb. Yup...di semester IV ini aku berharap..aku masih dapat mengenyam nilai yang memuaskan. tapi Al Hasil dari kerja kerasku...dari hasil belajar semalam suntukku..Alloh berkehendak lain IPku dinyatakan......turun juga!! Hiks...sedih :(. Airmatapun keluar...bukan karena aku menyesali ipku yang turun tapi saat ku melihat nilai KHSku yang tak sempurna ( sama saja atuh neng! he..). Emang sich diperiode ini nilai teman-temanku lagi musimnya turun, mungkin diriku ikutan absen juga kali. Yah...harapan tinggal harapan...target gagal !
Oya disaat aku mengambil KHS di t4 papiku ( sebutanku untuk PA pembimbingku Pa' Gi...Siang...Sore... ), aku lumayan takut...karena aku menebak aku bakal kena omelan. Ternyata benar!"Itha kenapa IP kamu turun semester ini, pasti kamu kebanyakan aktifitas" kata beliau. " Walah pak...iman saja bisa naik turun. Apalagi IP, masak harus diatas melulu ? kalo jatuh gmn?" jawabku sambil menghibur hatiku sendiri yg saat itu sebenarnya remux jg. Sambil tersenyum aku meyakinkan beliau bahwa aku bisa naik di semester V nanti!!! Do'akan ya frend....
Tapi masih harus aku syukuri karna aku belum menduduki predikat PMDK ( Persatuan Mahasiswa Dua Koma ).Umi abi...ma'afkan aku. Aku belum bisa membalas peluh keringatmu selama ini dengan balasan yang setimpal. Aku belum mampu membuat engkau tersenyum bangga padaku. Ma'afkan aku...ma'afkan aku....( Yo Nduk tak ngapuro dosa lan luputmu : mungkin babe akan bilang kaya gitu kali...ye, semoga!).Ehm...saatnya aku berubah! merubah konsep belajar yang selama ini aku anggap salah! JIHAD AKADEMIS WHY NOT?!
oYA bagi teman-teman yang saat ini bernasib sama dengan teteh itha syukurilah...karena syukur itu indah...syukur itu inovasi. Bagi teman-temanQ yang bernasib lebih mujur barakaallahu fiik..jangan lupa juga bersyukur...Pertahankan dan tingkatkan selalu. Bagi aktifis dakwah... tepis anggapan bahwa nilai antum selalu identik dengan nilai tipis!!!! Buktikan bahwa antum/na adalah muslim yang smart yang dapat menjadi agent of change dalam bidang apapun. La Tahzan kalau saat ini antum ada dibawah....mari berjuang bersama!!!Ingat kesuksesan adalah kegagalan yang tertunda ( tapi nundanya jangan lama-lama y :) ). Semangat.....





0 komentar:

Posting Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com