; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Adakah cintamu untuk-nya sahabat? ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Minggu, 11 Januari 2009

Adakah cintamu untuk-nya sahabat?

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadaNya" ( Q.S Al Ahzab : 56)

Mencintai seseorang akan membuat orang jatuh cinta mematri namanya dalam hati. Namanya akan sering disebut, wajahnya akan selalu diingat, dan apa yang disukainya pula. Selain itu hal-hal yang dibencinya akan cenderung dibenci, yang diamalkannya akan cenderung dikerjakan, dan yang dilarangnnya berusaha dihindarinya. Semua itu sebagai wujud cintanya pada sang kekasih.

Sahabat, sebagai seorang muslim tentu kita sangat mencintai Rasulullah. Tapi benarkah anda sudah mencintai Rasulullah? Adakah nama Rasulullah terukir di hatimu? tentu saja anda yang dapat menjawabnya. Acapkali kita mengaku mencintai Rasulullah, tapi kita jarang menyebut namanya. Saat nabi Muhammad disebut orang, kita sangat kikir untuk mengucapkan shalawat dan salam kepadanya. Ketika AlQur'an dan ajarannya dilecehan kita tidak memberikan pembelaan. Bahkan, sunnahnya jarang kita amalkan, larangannya sering kita labrak, dan musushnya kita jadikan teman. benarkah itu sebagai wujud cinta kita kepadanya?

Seorang muslim yang mencintai Rasululullah seharusnya rajin menyebut namanya setiap hari. Shalawat dan salam akan diucapkannya kala namanya disebutkan. Ia akan istiqomah mengamalkan perintahnya dan menghindari apa yang tidak disukainya. Ia akan berteman dengan kaum muslim yang ta'at yang mengisi tiap detik-detik waktunya dengan berdzikir kepada Allah SWT, yang menjadikan sepertiga malam bukannya untuk tidur namun untuk qiyamullail, dan yang menggunakan waktu siangnya dengan bekerja keras dan menebarkan kebaikan kepada orang-orang di sekitarnya. Seorang muslim yang mencintai Rasululloh akan senantiasa menghiasi lisannya dengan kalimah Thayyibah dan menyebut asma Allah dalam berbagai kesempatan.

Sahabat, sekarang merupakan saat yang tepat untuk melakukan intropeksi. MUmpung masih ada kesempatan, perbaikilah hubungan kita denga Rasulullah SAW.


1 komentar:

untukcalonistriku mengatakan...

caranya gimana mbak?
mesti rak koyo jawabane mas vk, mas pras..
"baca siroh dik.." atau "tingkah lakunya diteladani dik"
weleh...
mungkin mbak keysha lebih kreativ :-)

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com