; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Cupuk Sekali saja!!! ;
Photobucket
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Selasa, 18 Mei 2010

Cupuk Sekali saja!!!




Cerita ini sudah beberapa tahun yang lalu terjadi, waktu saya duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah. Namun “satu cerita ini” akan saya kenang sepanjang sejarah saya. Sebuah cerita dimana saya melihat sosok wanita yang saya kagumi menangis gara-gara “ketidaksengajaan” yang kuperbuat. Sungguh tamparan bagi saya! Kapok untuk tidak mengulangi lagi….

Sore itu, tak seperti biasa, beliau duduk di teras terlihat serius dengan sebuah bacaan dihadapannya. Saya hanya memandanginya dari kejauhan, sembari melanjutkan menyapu halaman waktu itu. Mulutnya terlihat komat-kamit. Sayapun semakin penasaran dibuatnya! Sejenak, Sayapun menghentikan pekerjaan dan mendekat menghampiri beliau diam-diam. Kuintai dari belakang, agar tidak membuyarkan konsentrasi beliau. SubhanAllah, ternyata beliau sedang belajar membaca Alqur’an. Dengan menggunakan sepotong sapu lidi beliau menunjuk huruf demi huruf. Namun ada yang membuatku tertawa lepas tanpa bisa kutahan, ketika menjumpai beliau menunjuk suatu kalimah yang berbeda dengan lafaz yang diucapkan. Sungguh! Saya tidak bermaksud mentertawakan beliau…. Tetapi beliau ternyata menangkapnya beda. Dan kutahu beliau nangis merasa disepelekan. Ma’afkan aku ibu….. InsyAllah cukup sekali itu saya membuatmu menangis! Semoga lisan ini selalu terjaga untuk tidak menyakitimu kembali……

Ibu!
Sungguh saya kagum padamu!
Saya salut atas kegigihan dirimu dalam Belajar!

Dari sudut kota Jakarta, kuhaturkan salam sayangku untukmu Ibundaku, semoga Allah selalu menjaga dan menyayangimu selalu.

Allahumagfirli wali-walidaya warhamhuma kama rabbayani shagiro..
Allahumagfirli wali-walidaya warhamhuma kama rabbayani shagiro..

Ya Allah, Rendahkanlah suaraku bagi mereka, Perindahlah ucapanku di depan mereka. Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan Lembutkanlah hatiku untuk mereka. Ya Allah, Berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya Atas didikan mereka padaku dan Pahala yang besar Atas kesayangan yang mereka limpahkan padaku, Peliharalah mereka Sebagaimana mereka memeliharaku. Ya Allah, Apa saja gangguan yang telah mereka rasakan, atau kesusahan yang mereka derita karena aku, atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku, jadikanlah itu semua Penyebab rontoknya dosa-dosa mereka, Meningginya kedudukan mereka dan Bertambahnya pahala kebaikan mereka dengan perkenan-Mu, ya Allah sebab hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda. Ya Allah, Bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku, Izinkanlah mereka memberi syafa'at untukku. Tetapi jika magfirah-Mu lebih dahulu mencapai diriku, Maka izinkahlah aku memberi syafa'at untuk mereka, sehingga kami semua berkumpul Bersama dengan santunan-Mu di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, ampunan-Mu serta rahmat-Mu. Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Karunia Maha Agung, serta anugerah yang tak berakhir dan Engkaulah yang Maha Pengasih Diantara semua pengasih.

=Kheisya Illiyyana Jadiid=

0 komentar:

Posting Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com