; .: SePEnGgAL Kis4H :.: Pemulung ILmu ;
Ikuti Terus ya Jejak Petualangan KHEISYA!!!

Jumat, 27 Februari 2009

Pemulung ILmu



“Pemulung Ilmu”, rasanya tidak begitu XL ( Xtra Lebai) saya menyebutkan hobby ku ini. Kuakui, menginjak usiaku yang berkepala 2, akupun tersadar ternyata ilmu yang kumiliki masih sangat sedikit ( sayang sadarnya sudah tua) . Semoga Allah masih berkenan memberiku kesempatan dan menjaga semangatku untuk terus menimba Ilmu, dan semoga Allah juga berkenan memberikan kebarakahan pada sedikit ilmu yang kumiliki. Amiin
Rasanya memang tergelitik ingin segera memiliki kalau melihat buku-buku berkualitas melintas di depan mata. Sekarang! Akupun mencoba mengencangkan ikat pinggang dan menyisihkan sedikit uang saku untuk mencoba membeli buku rutin tiap bulan. Dan alhamdulillah, programku yang satu ini dipermudah. Tak perlu buku yang mahal, tetapi buku yang sesuai kebutuhan pribadi. Sore itu, akupun tersepona melihat bazaar buku yang diadakan oleh teman-teman LPM MOTIVASI FKIP @ Perpustakaan Pusat UNS, akupun tergerak untuk menambah koleksi buku. Lama aku berputar, dari stand satu ke stand lain, akhirnya hati ini tertambat pada buku yang berjudul “ Mengoptimalkan Keajaiban Otak kanan dan otak kiri bayi” dan buku “ Pembunuh ganas dan menakutkan itu bernama KANKER”. Mungkin yang membuat tertawa kalian adalah buku yang pertama. Ha..ha..sempat beberapa waktu yang lalu temanku menertawakan diri ini. Beliau sudah bisa menembak pasti buku yang akan kupilih adalah buku tentang “nikah” kalau tidak tentang “anak” atau “kesehatan” atau kadang tentang “ dakwah n shiroh”. Mereka tertawa! Karena bagi mereka mungkin waktu sekarang adalah bukan saatnya untuk mengkonsumsi ilmu tentang itu. Saya tegaskan memang kita beda! Target nikahpun saya yakin masing-masing pribadi orang juga berbeda. Dan waktu untuk persiapanpun saya yakin juga beda……Akupun tak begitu ambil pusing setiap celotehan yang disampaikan teman-temanku, entah itu sekedar menyindir atau yang lain, Bagiku semua ilmu adalah penting. Apalagi persiapan untuk mencetak “ sang buah hati”, saya yakin perlu bekal yang cukup. Untuk menjadikan generasi yang jauh dari kata “ biasa”. Karena orang biasa itu sudah banyak, so jangan jadikan anak kita kelak menjadi anak dengan otak yang tidak tumbuh secara seimbang baik otak kanan n otak kirinya, cetaklah generasi yang “ Luar biasa” (he..he…pembelaan diri). ( Luar biasa + ya..). Ngomong tentang “ baby”, teringat beberapa waktu yang lalu, akupun memperoleh pelajaran yang cukup berharga dari seorang adekku yang umurnya terpaut sangat jauh, dan beliau Alhamdulillah sudah nikah duluan dan sudah diberi momongan…akupun tanpa malu bak wartawan yang melakukan wawancara special dengan tema” all about tarbiyatul aulad”. Afwan… hasil wawancara tidak dapat dipublikasikan..

Setelah membaca buku diatas ternyata sungguh luar biasa ilmu yang bisa kita dapatkan, Pola asuh yang salah akan menyebabkan anak tidak tumbuh secara optimal dan akibatnya akan fatal. Sedangkan buku yang satunya mengupas tuntas tentang bermacam-macam jenis kanker dari gejala hingga cara pencegahannya. Buat akhwat kanker rahim sudah merebak! Waspadalah...:-) jagalah, jangan sampai harta termahal milik kita karunia Allah SWT tidak dapat kita jaga.

Do'akan kawan! Moga diri ini mampu istiqomah dan mampu menjaga semangat untuk menjadi pemulung ilmu...



0 komentar:

Poskan Komentar

 

Got My Cursor @ 123Cursors.com